Minggu, 23 November 2008

Kursi Panas RI-1 !!!

Masih tahun depan pemilu presiden dan wapres, tapi kompetisi untuk meraih kursi kepresidenan telah lama dimulai. Liat saja jalanan di Surabaya atau kota besar lainnya. Umbul-umbul dan bendera parpol bertebaran dimana-mana.
Selain lambang dan simbol-simbol partai, "kampanye" awal ini diwarnai dengan foto dan iklan wajah-wajah para tokah yang merasa pantas dan yakin untuk dipilih sebagai presiden. Hingga saat ini, tampaknya belum ada yang berminat menjadfi RI-2 alias wakil presiden. Semua lebih suka menatar kepatutan awal sebagai RI-1, meskipun cepat atau lambat akan ada yang turun derajat menjadi calon wakil presiden.
Wajah-wajah para tokoh atau yang menganggap dirinya tokoh itu, pun menghiasi media massa, terutama TV. Hampir setiap hari penonton Televisi bisa melihat kampanye Prabowo Subianto untuk menjadi presiden melalui dukungan Partai Gerinda.
Pernakah kita bertanya dari mana uang yang parpol peroleh untuk mendanai kampenye para "jagoan-nya" yang mencapai milyatan rupiah itu ???
Di tengah krisis global yang mengguncang perekonomian Indonesia, relevan-kah menghamburkan uang demi kepentingan segelintir orang, untuk sebuah RI-1, lagi-lagi di tengah menderitanya rakyat kita ???

Tidak ada komentar: